Ujicoba: Sabah FC Kalahkan Persija Di Stadion Patriot

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Persija Jakarta kalah dari Sabah FC dengan skor 1-2 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (5/6).

Sebuah serangan balik yang dibangun Sabah pada menit ketiga berhasil dikonversi Tommy Mawat Bada menjadi gol. Penyerang Sabah Tommy Mawat Bada berhasil meneruskan umpan dari Taiki Kagayama untuk membawa timnya unggul 1-0 atas Persija.

Usai tertinggal tim Macan Kemayoran berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja sejumlah serangan yang dibangun gaga dikonversi menjadi gol.

Persija mendapatkan peluang pertama pada menit ke-23 lewat Hanif Sjahbandi usai meneruskan umpan matang dari Riko Simanjuntak. Sayang tembakannya dari jarak dekat masih melenceng ke sisi kiri gawang Sabah.

Tim Macan Kemayoran akhirnya baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat Taufik Hidayat usai berhasil merebut bola dari kaki kiper Sabah Khairul Fahmi yang melakukan blunder.

Namun pada menit ke-64, Persija harus kembali tertinggal setelah bek Sabah FC Park Tae Soo mampu mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Kekalahan ini tentu mengecewakan bagi Tim Macan Kemayoran yang hadir dengan pelatih anyar, yakni Thomas Doll. Apalagi pertandingan ini disaksikan oleh puluhan ribu Jakmania. (CNN)